umirahma
17 hari

Kenapa Masih Berjerawat Padahal Sudah Pakai Skincare?

Bila ditanya untuk apa memakai skincare? Sebagian orang pasti akan menjawab untuk mengurangi masalah kulit atau menghilangkan jerawat. 

Tapi tahukah kamu bahwa jerawat masih bisa muncul bila pemakaian skincare kamu tidak tepat? 


Dilansir Bright Side, wanita sudah menggunakan skincare dengan rajin dan kontinyu, tapi masalah di wajah kadang masih muncul karena beberapa masalah sepele. 
Wah, menarik ya. Yuk kita bahas !

 

Tidak Menggunakan Make-up Remover

Untuk Anda yang sering menggunakan make-up dalam kegiatan sehari-hari, mungkin inu adalah hal kecil yang sering Anda lakukan. Apabila kamu menggunakan make-up, kamu perlu skincare pembersih yang berbeda dengan saat kamu tidak memakai make-up. Jangan hanya milk cleanser, kamu perlu make-up remover atau micelar water. Dengan produk skincare ini, make-up akan bisa terangkat lebih baik dan tidak menyebabkan jerawat.

 

Tidak Mencuci Masker

Masker yang dimaksud disini adalah masker yang dipakai untuk bepergian, ya. 
Di masa pandemi seperti ini, kita diwajibkan memakai masker dimanapun dan kapanpun. Maka dari itu, kita harus rajin mengganti atau mencucinya. Masker yang kotor ditambah wajah yang terkena polusi akan memicu timbulnya jerawat dan komedo. 

 

Tidak membersihkan kaca mata

Tidak hanya masker, kaca mata juga bisa jadi biang jerawat ya, Ladies. Frame kacamata perlu dibersihkan secara berkala agar bakteri tidak bersarang disana. 

 

Terlalu sering mencuci Muka

Rajin mencuci muka agar bersih memang baik, namun bagaimana jika terlalu sering? Terlalu sering mencuci muka dengan sabun justru akan membuat kulit kita terasa kering dan kaku. Akhirnya, kulit akan memproduksi minyak yang lebih banyak untuk menghidrasinya. Rajin boleh, tapi jangan keseringan ya, ladies. 

 

Produk Tidak Sesuai Jenis Kulit

Ini juga merupakan faktor penting. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa produk yang tidak sesuai dapat memicu timbulnya jerawat. Formula yang menggunakan filter organik atau bahan tertentu yang bersifat iritatif juga berbahaya. Be careful, Ladies.

komentar (0)