umirahma
12 hari

Pelembab yang Cocok untuk Kulit Kombinasi

Ahli Dermatologi menyarankan agar penggunaan moisturizer atau pelembab ditambahkan dalam skincare routine.

 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu semuanya perlu cocoklogi. Sesuaikan produk dengan jenis kulit kita agar tidak timbul masalah kulit lainnya.

 

Di artikel sebelumnya, telah kita bahas beragam jenis kulit, ada Normal atau kombinasi, kering, berminyak, dan sensitif. Kita akan bahas detailnya satu persatu ya. Dimulai dari jenis kulit  kombinasi ya, Ladies.

 

Kulit kombinasi ini bisa dibilang kulit yang paling spesial. Tidak bisa dibilang kering, namun tidak bisa dibilang berminyak. Biasanya tipe kulit ini akan memiliki kadar minyak berlebih di bagian T zone (dagi, dagu, hidung). Jadi untuk tipe kulit ini, pemilihan moisturizernya juga harus tepat.

 

Tekstur

Kulit kombinasi membutuhkan tekstur pelembab gel atau yang menyerupai air, agar kulit tetap terhidrasi namun tidak menyumbat pori. Karena tekstur krim akan menyumbat pori bagian Tzone namun tekstur terlalu ringan tidak akan mampu menghidrasi kulit pipi yang kering.

 

Bahan Dasar

Kamu perlu produk spesial yang bisa melembabkan tanpa meninggalkan sensasi berminyak. Untuk itu, pilihlah produk berbahan dasar avocado, aqua dan lainnya. Bisa juga mencoba produk snail mucin untuk mengatur minyak di daerah Tzone.

 

Pemakaian 

karena kondisi kulit berbeda di area T zone dan pipi, maka pemakaian pelembab pun berbeda. Di daerah Tzone, moisturizer dapat diaplikasikan dengan normal, Namun untuk kulit pipi yang cenderung kering, kamu dapat menggunakan pelembab 2x lipat.

 

Itulah cara memilih pelembab yang tepat, Ladies. Kami merekomendasikan produk seperti Glossier Priming Moisturizer Rich, Cetaphil Daily Facial Moisturizer, atau Wardah Purifying Moisturizer Gel untuk tipe kulit ini.

komentar (0)