umirahma
16 hari

Skincare Western dan Korea, Bagus Mana ya ?

Banyak sekali produk skincare yang dijual di pasaran. Produk-produk itupun berasal dari berbagai negara di dunia, seperti asia, amerika, dll.

Well, apakah mereka sama ? Atau ada perbedaannya? 

Kita akan bahas perbedaan mendasar antara produk western (yang sudah lama hits di Indonesia) dengan produk korea yang belakangan sangat digemari. 

 

Apa saja contoh brand nya ? 

Produk western yang dipasarkan di Indonesia antara lain Sunday Riley, Paula's Choice, Olay, Dickinson's, dan lainnya. Sedangkan produk Korea yang dipasarkan diantaranya Laneige, Innisfree, The Face Shop, Nature Republic, Etude House, Klairs, Skinfood, COSRX, dan lainnya.

Mana yang lebih familiar? Mungkin brand korea memang lebih banyak dikenal. 

 

Variasi Produk

Jenis produk skincare korea jauh lebih lengkap dibanding skincare western. Korea memiliki ragam skincare yang lengkap seperti anti aging, acne, kulit berminyak, kerutan wajah, dll. Sedangkan produk western hanya anti acne dan normal skin. 

 

Fokus Produk 

Keberagaman produk korea ini juga didasari dengan standard kecantikan disana yang me-spesifikkan produk sesuai keadaan kulit, seperti berminyak, normal, kombinasi dll. 
Sedangkan skincare western hanya fokus pada kondisi kulit sensitif.

 

Tahapan Pemakaian

Ini adalah perbedaan yang sangat mencolok. Karena produk korea beragam, urutan pemakaiannya pun sangat lama. 6-7 skincare untuk dailynya. Sedangkan skincare western jauh lebih simple dengan 2-3 produk saja. 

 

SPF


Wanita Asia memiliki standar cantik dengan kulit putih. Sehingga mereka berlomba memilih SPF tinggi untuk produk skincare mereka. Hal ini juga yang menjadi concern di Korea, sehingga skincare Korea mengandung SPF yang cenderung tinggi (diatas 25) dibanding western. Ini dikarenakan western lebih menyukai kulit eksotis. 

Ladies, itulah tadi perbedaan mendasar dari produk skincare Korea dan Western. Semoga menambah pengetahuan kita ya. Selanjutnya kita akan bahas skincare Routine khas artis korea nih. 
So stay tune on our discussion.

komentar (0)